4 Destinasi Wisata di Anyer Paling Populer

Posted on

1. Pulau Sangiang

Dilansir situs taruhan bola online terbaik dan terpercaya sejak tahun 2008 Pulau Sangiang ialah taman wisata laut yang terdapat di Banten. Olehsemua wisatawan yang berkunjung, lokasi ini juga dijuluki Seven Wonders of Banten. Sesuai dengan julukan yang diberikan, Pulau Sangiang mempunyai panorama alam yang memukau. Ada pantai estetis dengan pasir putih dan air laut jernih, antara beda Tanjung Raden, Batu Mandi, Pasir Panjang dan Legon Waru. Beraneka aneka tanaman khas misalnya cemara laut, ketapang bayur, waru laut, walikukum, dadap laut, dan nyamplung.

Destinasi Wisata di Anyer
Destinasi Wisata di Anyer

Bermacam fauna yang dibentengi pun dapat anda saksikan di pulau ini, diantaranya, beragam biota laut, elang laut, belibis, camar, dara laut. Ditambah dengan pepohonan hijau yang tumbuh di pantai, menciptakan Pulau Sangiang kian tampak mempesona. Beragam pekerjaan yang dapat saya dan anda lakukan saat liburan ke Sangiang yakni menyelam dan snorkeling, serta berwisata ke Gua Kelelawar yang terdapat dekat Pulau Sangiang. Apabila kamu mengunjungi Pantai Tanjung Raden, kamu dapat menonton indahnya pelbagai biota laut menggunakan glass bottom boat. Untuk menjangkau Pulau Sangiang, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 2hingga 3 jam ke Anyer, barulah menyeberang ke Sangiang. Butuh waktu tidak cukup lebih 1 jam guna menyeberang. Banyak pun jasa travel yang menawarkan wisata ke Sangiang, tarifnya berkisar antara Rp 400.000,-hingga dengan Rp 600.000,- per orang. Jika hendak snorkeling, perlengkapannya juga dapat kamu sewa di lokasi. Alamat : Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

2. Rawa Dano

Rawa Dano dikenal pun dengan nama Cagar Alam Rawa Danau. Jika ditempuh dari Jakarta, jaraknya selama 101 km. Di lokasi wisata ini tidak sedikit ada rawa dan terdapat pula danaunya. Luas Rawa Dano selama 2.500 hektar. Aneka macam pepohonan tidak sedikit tumbuh di sini. Hewan-hewan yang terdapat di Rawa Dano antara lain ialah berbagai reptil,minimal ada 250 jenis burung yang habitatnya ialah Rawa Dano. Rawa inidinamakan sebagai rawa yang langka di dunia karena di dunia ini melulu ada dua jenis rawa laksana ini di Barazil dan pun di Rawa Dano Banten.

Rawa Dano ini paling misterius. Banyak mitos yang berkembang di Rawa Dano ini. Masyarakat setempat mempercayai bahwa RAwa Dano erat dengan kaitannya dengan pesugihan Buaya Putih. Untuk hingga ke tempat Rawa Danobisa ditempuh lewat 3 jalur, antara lain ialah Jakarta-Serang-Padarincang-Rawa Dano, lewat jalur Serang-Anyer-Cinangka, lewat jalur Cilegon-Anyer.

3. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan area konservasi alam yang terdapat di Indonesia dan berperan urgen untuk dunia. Beberapa pesona obyek wisata ini ialah adanya hutan tropis dataran rendah yang memukau serta badak bercula satu. Taman Nasional Ujung Kulon ini menjadi salah satulokasi tinggal yang aman untuk Badak Jawa yang dilindungi, familiar dan juga nyaris saja punah.

Taman Nasional Ujung Kulon ialah habitat alami dari bermacam fauna yang dilindungi. Contoh hewannya yakni badak jawa, banteng, babi hutan, kukang, beraneka aneka burung dan primata, rusa, hingga dengan kijang.Bagi menuju tempat ini dapat menggunakan perahu. Fasilitas yangterdapat di Ujung Kulon antara beda jaringan listrik, air, telekomunikasi yang baik, penginapan, pusat informasi, hingga dengan sarana transportasi pun lengkap. Taman Nasional Ujung Kuon ini pun telah dinobatkan sebagai Natural World Heritage Site oleh UNESCO semenjak tanggal 1 Februari 1992.

4. Pulau Umang

Pulau Umang familiar dengan keindahan pantainya. Pulau ini letaknya tak jauh dari obyek wisata Tanjung Lesung. Ada suatu resort yang mempunyai sentuhan artistik alami di Pulau Umang. Fasilitas yang ditawarkan oleh resort itu antara beda ruang pertemuan, spa, sunset lounge, empang renang, dan lain-lain.

Luas tempat wisata ini tidak cukup lebih 5 hektar. Pengelola tempat wisata ialah perusahaan swasta yang melengkapinya dengan pelbagai fasilitas rekreasi dan hiburan guna pengunjung yang tengah liburan di sini. Untuk bisa sampai ke tempat wisata, lumayan mudah. Tersedia penyewaan mobil dari Jakarta ke Pulau Umang yang memang eksklusif disediakan pihak pengelola. Di samping itu, akan gampang menjangkaunya dari Ujung Kulon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *