4 Destinasi Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Ibu kota dari Sulawesi Utara ini adalah kota kedua sangat ramai di Sulawesi sesudah Makassar. Memang tidak sedikit tempat wisata di Wakatobi Sulawesi Tenggara yang mesti di kunjungi. Meskipun begitu, Sulawesi Utara, tepatnya di Manado juga tidak sedikit tempat wisata yang tidak kalah indahnya. Dengan perekonomian di Manado tumbuh cepat, tidak sedikit tempat wisata yang dapat dilihat di Manado. Banyak lokasi wisata yang familiar di Manado, yang pantas dikunjungi guna berliburbareng keluarga. Apa saja lokasi wisata yang dapat kita temui di Manado?. Berikut ialah beberapa lokasi wisata di manado :

1. Air Terjun Kima Atas

Air terjun Kima Atas memang air terjun di Indonesia yang mesti di kunjungi, namun tetap menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang mengunjungi wilayah Manado. Berjarak tidak cukup lebih 15 kilometer dari kota Manado, pengunjung melulu membutuhkan masa-masa tempuh 20 menit dengan kendaraan darat.

Air terjun yang sedang di Kelurahan Kima Atas ini memiliki tidak sedikit pepohonan, udara sejuk, air bening dan senantiasa menemani anda dengan pemandangan yang indah. Aliran yang tidak terlampau deras menciptakan kita aman guna berenang dan bermain air. Atau sesudah kita puas dengan berenang, bermain air dan berfoto-foto dan kita melulu ingin merasakan pemandangan dan gemericik air, kita dapat bersantai di dekat lokasi air terjun yang memiliki tidak sedikit hidangan kuliner yang unik untuk dicicipi.

2. Bukit Kasih

Tidak melulu tempat wisata di luar negeri yang paling eksotis saja yang layak di kunjungi. Banyak lokasi eksotis yang terdapat di dalam negeri. Salah satunya ialah Bukit Kasih. Tempat wisata menarik yang unik untuk dikunjungi ini berlokasi di Desa Kanonang, selama 55 kilometer dari pusat kota Manado.

Destinasi Wisata di Manado
Destinasi Wisata di Manado

Dilansir situs daftar agen situs taruhan bola terbaik dan terpercaya indonesia saat ini sesuai dengan nama bukit kasih, pengunjung dapat menyaksikan lima lokasi tinggal ibadah agama di Indonesia dalam satu tempat. Wisatawan disambut dengan monumen setinggi 22 meter yang dinamakan dengan Tugu Toleransi. Tugu berbentuk segi lima di masing-masing sisinya ini ada simbol setiap agama dengan kutipan dari buku suci setiap agama. Di atas, terdapat lima lokasi tinggal ibadah yang dihubungkan dengan jalan berliku, dan ada menara salib berwarna putih dengan tinggi hingga 50 meter.

3. Waruga Sawangan

Salah satu website peninggalan sejarah yang menjadi tumpuan destinasi utama wisata di Sulawesi Utara ialah Waruga Sawangan. Masyarakat Sulawesi Utara, terutama suku Minahasa mempunyai tradisi yang menarik dalam pemakaman yaitu dengan menguburkan orang yang sudah meninggal ke dalam wadah mempunyai nama waruga.

Waruga memang tersebar di sekian banyak tempat di Sulawesi Utara, namun di desa Sawangan ini, wisatawan dapat melihat Waruga dalam jumlah yang banyak. Waruga sendiri terdiri dari dua bagian, yakni bagian badan dan kepala atau penutup. Seluruhnya tercipta dari batu utuh, dan unsur badanlazimnya berbentuk persegi empat dengan ruang kosong di unsur tengah untuk menempatkan jenazah yang bakal dimakamkan. Waruga Sawanganbertempat di Desa Sawangan, selama 45 menit dari Kota Manado.

4. Gunung Mahawu

Meskipun bertolak belakang dengan wilayah kawah putih Ciwidey Bandung – rute dan wisata kulinernya, kawah Gunung Mahawu pun adalah tempat wisata yang tepat guna wisatawan yang senang menyaksikan keindahan alam, namun tidak hendak mendaki terlampau jauh. Hanya perlu memanjat selama sepuluh menit di tangga yang telah disemen dan bagus, untuk dapat sampai ke kawah gunung.

Bertempat tidak jauh dari area bunga Tomohon, kawah Gunung Mahawu adalah pilihan yang tepat andai kita telah puas berjalan-jalan di taman bunga dan hendak melihat kedalaman kawah yang eksotis. Jalan setapak yangtelah dibeton, anak tangga yang telah disemen dan ber-trap, menciptakan wisatawan gampang menempuh perjalanan ke atas. Pemandangan berupa kawah Gunung Lokon, gunung Manado Tua, pulau Bunaken, kota Tomohon dan Manadodapat terlihat andai wisatawan berkeliling di jalan setapak di bibir bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *