4 Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Kumpulan Wisata Kuliner di Malang

Sebelum pergi ke Malang, siapkan referensi petualangan kuliner kita dengan susunan restoran-restoran inilah ini yang menyajikan kuliner khas dari Malang yang dipastikan membuat lidah kita bergoyang. Semua jenis kuliner dari mulai yang tidak jarang Anda temui sampai yang baru kesatu kali kita dengar terdapat disini. Yuk simak penjelasannya mengenai sejumlah wisata kuliner di malang .

  1. Mie Gajah Mada

Bagi kita yang gemar menyantap ragam hidangan mie dan pangsit, Malangialah surganya. Kota ini memiliki tidak sedikit sekali restoran, cafe, warung sampai tenda makanan pinggir jalan yang menyajikan mie pangsit. Salah satu yang sangat legendaris kelezatannya ialah Mie Gajah Mada yang terletak di Jl. Pasar Besar No.17, Malang. Tempat ini menyajikan hidanganragam mie pangsit dengan menu Mie Ayam Jamur sebagai andalannya.

Menu yang disajikan paling menggugah selera. Semangkuk mie pangsit disandingkan dengan suwiran ayam yang melimpaah, daun selada, wonton (siomay basah) dan dilengkapi taburan topping jamur. Di mangkuk terpisah disediakan kuah kaldu gurih dengan taburan bawang goreng dan daun bawang. Siapa yang tahan guna tidak mencicipinya?

  1. Burger Buto
Wisata Kuliner di Malang
Wisata Kuliner di Malang

Malang tak melulu menyimpan koleksi makanan bercitarasa nusantara, di Jl. Sarangan, Malang terdapat suatu kedai makanan yang eksklusif menjajakan burger sebagai menu andalannya. Uniknya, burger disini dipasarkan dengansekian banyak ukuran dari mulai ukuran mini sampai besar dengan format memanjang. Itulah mengapa warung ini disebut Burger Buto.

Menurut agen situs taruhan bola online terbaik dan terpercaya yang ada sejak tahun 2008 Buto yang dalam bahasa Jawa berarti raksasa, sama dengan ukuran burger di kedai ini yang tambahan besar. Seperti halnya roti burger lainnya, roti burger disini dilengkapi dengan ragam isian yang bisa anda pilih laksana daging asap ayam atau sapi, sayuran, selada segar, tomat, saus mayonaise spesial dan rajangan bawang bombay yang crunchy dan segar.

  1. Bakso President

Nah, kuliner Malang yang satu ini tentu telah tak asing lagi untuk Anda. Ya, Bakso President yang menjadi salah satu tumpuan kota Malang dalamurusan kuliner memang sudah paling terkenal sebab seringnya diliput oleh media baik cetak maupun televisi. Warung simpel yang terletak di pinggir rel kereta api ini memang unik sebab menyajikan sensasi santap bakso yang berbeda. Siapa yang tidak penasaran untuk mengupayakan sensasisantap bakso yang lezat sembari ditemani suara gemuruh kereta api yang lewat?

Warung bakso yang sedang di Jl. Batanghari No. 5 ini menyajikan menu bakso yang lezat dengan olahan daging sapi pribumi dan kuah kaldu yang gurih. Cobalah untuk menyantap bakso bakarnya yang dihanguskan dengangabungan olesan kecap, madu dan rempah eksklusif sehingga membuat paduan rasa yang mantap. Ssttt…jangan heran saat santap disini Andabakal bertemu dengan artis atau publik tokoh lain sebab warung bakso ini memang paling terkenal di kalangan mereka.

  1. Pecel Kawi

Saatnya beranjak ke menu makanan tradisional di Malang yang pun menjaditumpuan wisata di Malang. Warung pecel kawi ini baru buka di tahun 2014, namun sebab rasanya lezat dan otentik, tidak sedikit orang yang jatuh hati dan menjadi pelanggan tetap. Menyajikan pecel yang dilengkapi dengan segala macam ubo rampenya laksana tempe goreng, tahu, peyek, dan kerupuk, pecel kawi menjadi di antara kekayaan kuliner Malang yang mesti Anda coba.

Rasanya memang menggoyang lidah dan harganya juga murah. Kuliner ini wajib disantap bila kita datang ke Malang sebab menu pecel kawilumayan sulit ditemukan di kota beda di luar Malang. Perpaduan bumbu kacang yang membungkus sayuran dan menu lauk lainnya terasa paling khas dan berbeda. Sungguh pantas untuk menjadi rekan santap siang kala Andasedang di Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *