5 Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Populer

Posted on

Berikut ialah beberapa lokasi wisata di Jawa Tengah :

1. Tawangmangu

Tawangmangu adalah wisata alam yang populer di Solo. Air terjun ini dikenal pun dengan nama Grojogan Sewu. Tawangmangu terletak di Kabupaten Karanganyar selama 37 km arah unsur timur Solo.

Air terjun dengan panorama estetis hijau dan berhawa sejuk ini ada di sekitar Gunung Lawu. Bermain di bawah air terjun ini butuh hati-hati dan waspada. Karena tidak sedikit bebatuan yang besar dan licin.

Selain merasakan keindahan air terjun dengan cipratan air ke badan, di sini anda juga dapat membeli pelbagai jenis tumbuhan sebagai oleh-oleh atau menunggang kuda. Tentunya tidak menunggang sendirian, namun didampingi perawat kudanya, jadi bakal aman. Liburan kemari sesuai untuk keluarga.

2. Air Terjun Jumog

Wisata di Jawa Tengah
Wisata di Jawa Tengah

Dilansir daftar situs taruhan bola online terbaik dan terpercaya sejak tahun 2008 wisata alam pilihan yang pun patut dikunjungi ketika kamu liburan ke Solo ialah Air Terjun Jumog. Air terjun ini tak kalah menawan dengan Grojogan Sewu. Udaranya sama-sama sejuk, bersih dan berhawa dingin.

Dapat ditempuh 40 km dari Kota Solo. Di samping alamnya yang indah, air terjun ini pun menawarkan harga murah guna tiket masuknya. Yaitu Rp 5000,- per orang. Perlu dikenang bahwa harga itu dapat berubah sewaktu-waktu, ya.

Tak heran wisatawan terus saja hadir ke lokasi ini, baik tersebut wisatawan lokal, wisatawan luar kota maupun wisatawan luar negeri yang jatuh cinta dengan keindahan alamnya.

3. Kampung Batik Kauman

Salah satu wisata melakukan pembelian barang populer di Solo ialah Kampung Batik Kauman. Inilah pusatnya kerajinan batik yang ada di sekitar Keraton Surakarta. Batik warna gelap dengan motif modern ialah sebagian besar koleksi di sini.

Produk batik dari Kauman gaungnya sudah sampai mancanegara. Tak heranandai wisatawan mancanegara tidak sedikit yang memesan bahkan berlangganan batik di sini. Harga batiknya hingga jutaan rupiah. Inipun menjadi sebuah prestasi yang menarik untuk Indonesia krena dapat mengusung pereknomian Indonesia merasakan perubahan yang lumayan baik.

3. Masjid Agung Jawa Tengah

Gaya arsitektur masjid merupakan gabungan dari islam, romawi, dan jawa. Pilar di pelataran masjid jumlahnya 25 buah, emblem nabi dan rasul yang berjumlah 25. Di gerbang, ada tulisan 2 kalimat syahadat.

Fasilitas lainnya yakni penginapan dengan 23 kamar. Yang pun menjadipesona wisatawan untuk berwisata kemari ialah Menara Al-Husna atau Al-Husna Tower yang tingginya menjangkau 99 meter.

Menaiki menara ini, kita dapat temukan kafe muslim dengan putaran hingga 360 derajat. Apabila hendak melihat keindahan Semarang dari elevasi dapat naik sampai lantai 19, di mana ada 5 buah teropong untuk menyaksikan panorama kota.

4. Museum Ronggowarsito

Museum ini letaknya di sekitar Bandara Ahmad Yani. Tepatnya di Jalan Abdulrahman Saleh, Semarang. Di museum ini tersimpan beragam koleksi dari sekian banyak jaman yang jumlahnya menjangkau 59.814 buah.

Tiket masuk dibanderol dengan harga Rp 4.000 (dewasa) dan Rp 2.000 (anak). Museum Ronggowarsito terdiri dari 4 bangunan, setiap bangunan memiliki sejarah yang berbeda. Tak melulu itu, Museum Ronggowarsito lumayan menjadi lokasi yang bersejarah dan menjadi tujuan kesatu ketika tiba di kota Semarang.

5. Air Terjun Kali Pancur

Air terjun yang satu ini memiliki pemandangan yang indah, gua walet, dengan bebatuan besar di kiri dan kanannya. Air Terjun Kali Pancur tingginya tidak cukup lebih 150 meter, memiliki 900 anak tangga.

Jadi bila hendak berwisata ke sini, pastikan situasi tubuh dalam suasana fit supaya tidak merasakan lelah berlebihan tatkala menuruni dan memanjat anak tangga. Lokasinya di Desa Nogosaren, Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *