Daftar 3 Tempat Wisata Unik di Jogjakarta

Posted on

Wisata di Yogyakarta

Membahas lokasi wisata di Yogyakarta tidak bakal pernah terdapat habisnya karena wisata di Yogyakarta sangat pelbagai mulai dari wisata alam, wisata keluarga, wisata kuliner bahkan wisata kebiasaan dan sejarahjuga ada di Yogyakarta. Bisa disebutkan Yogyakarta merangkum semuakelompok tempat wisata contohnya saja ialah untuk lokasi wisata yangsesuai untuk anak muda , lokasi wisata guna bulan madu dan tentunyasesuai untuk semua backpacker.

Cocok guna wisatawan backpacker dikarenakan tidak sedikit tempat wisata murah bahkan cuma-cuma meski begitu lokasi wisata yang ditemui tidak murahan. Keindahan, keanehan dan kesukaan yang diperoleh membuat tidak sedikit wisatawan hendak kembali lagi ke lokasi ini. Oleh sebabtersebut kota Yogya menjadi kota yang sering ditunggu oleh tidak sedikit orang.

Berikut ini ialah tempat wisata di Yogya yang menarik dan populer :

  1. Malioboro

Siapa yang tidak kenal dengan Malioboro. Dilansir situs situs taruhan bola terbaik dan terpercaya di indonesia 2018 Malioboro telah terkenal di dunia pun di Indonesia. Saat berada disini kamu akan melihat tidak sedikit turis asing yang terdapat disini. Berkunjung ke Malioboro tidakbakal dikenakan biaya. Jika kamu mengendarai kendaraan kamu hanya dikenakan tarif parkir.

Tempat Wisata Unik
Tempat Wisata Unik

Anda dapat menyusui sepanjang Jalan Malioboro. Anda bakal menemukantidak sedikit sekali Mall atau pusat perbelanjaan, saudagar di pinggir jalan Malioboro yang menawarkan dagangan khas Jogja dengan harga murah, kuliner khas Joga serta hotel atau penginapan mulai dari ruang belajar melati hingga dengan ruang belajar berbintang. Malioboro adalah tempat yang tidak bakal pernah tidur, semakin malam justeru semakin ramai dan kota Yogya adalah kota yang tidak pernah tidur.

Suasana bakal semakin semarak saat ada musisi jalanan yang memainkan lagu dengan angklung mereka. Mereka akan mendendangkan lagu dengan bahasa jawa. Di internasional Malioboro sama terkenalnya lokasi wisata di Bali .

  1. Prawirotaman

Nah untuk para backpacker yang memerlukan wisata murah dan lokasi penginapan murah bisa berwisata ke Prawirotaman. Prawirotaman merupakan tempat yang familiar di kancah dunia disebabkan pusatnya penginapan murah dan pun kuliner murah.

Anda dapat menemukan motel, hotel mulai dari ruang belajar melatihingga dengan hotel berbintang, kuliner khas Yogya, Café dan Bar serta masih tidak sedikit lagi lainnya. Ketika disini kamu bisa bertemu dengantidak sedikit turis yang berasal dari luar negeri.

Prawirotaman sesuai dijadikan sebagai lokasi wisata guna anak muda dikarenakan tidak sedikit café atau restoran yang dijadikan sebagailokasi nongkrong anak muda Yogya maupun anak muda dari luar Yogya. Salah satu lokasi nongkrong yang asyik di Prawirotaman ialah gelato, sellie coffee dan aglio. Tidak melulu makanan khas Yogya saja yang dapat ditemukan disana namun kamu bisa mengejar makanan yang berbau westernlaksana pizza, burger dan beda sebagainya.

  1. Alun-alun Selatan Yogya

Bagi semua backpacker tidak bakal afdol rasanya andai tidakberwisata ke alun-alun unsur selatan kota Yogya. Lokasi wisata ini masih satu rute dengan Jalan Maliboro. Dari Jalan Malioboro kamu bisaberlangsung lurus ke arah selatan. Alun-alun unsur selatan ini akanpaling ramai ketika malam hari. Saat malam hari alun-alun unsur selatan kota Yogyakarta tidak bakal pernah sepi dari pengunjung lokal maupun pengunjung yang berasal dari luar Yogya.

Bisa disebutkan bahwa alun-alun unsur selatan ini ialah tongkrongannyauntuk anak muda. Warga jogja tidak jarang menyebut alun-alun ini dengan sebutan Alkid atau kepanjangan dari alun-alun kidul. Kidul adalah bahasa jawa dari Selatan.

Keunikan dari lokasi wisata ini ialah pengunjung dapat mencoba melalui diantara dua buah pohon beringin yang telah berumur ratusan tahun. Melewati kedua buah pohon beringin tersebut harus dengan situasi mata tertutup. Saat berjalan kamu bisa menuliskan keinginan kamu di dalam hati. Konon katanya bila kamu bisa sukses melewati kedua buah pohon beringin itu tanpa membias keinginan kamu bisa terkabul.

Untuk masuk ke lokasi ini tidak bakal dipungut ongkos sepeserpun. Andabakal dikenakan ongkos jika kamu menyewa sepeda maupun becak yang menyala ketika malam hari. Biaya sewa itu antara 20 ribu rupiah hingga dengan 30 ribu rupiah. Anda dapat seru-seruan menaiki sepeda maupun becak itu bareng dengan rekan maupun saudara anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *